Tutorial Cara Menggunakan Fungsi Vlookup Dua Sheet Di Ms Excel.- Selamat bergabung di kamarujung. kali ini saya akan membagikan tutorial saya tentang Tutorial Cara Menggunakan Fungsi Vlookup Dua Sheet Di Ms Excel serta ada fungsi IF dan CONCATENTATE.
gambar di atas adalah gambar sheet 1.
dan gambar di bawah ini adalah gambar Sheet 2
sebelumnya saya telah membahas tentang Cara Menggunakan fungsi Vlookup satu Sheet . dan kali ini saya akan membahas tentang cara menggunakan fungsi vlookup dua sheet yang berbeda.
langkah pertama
Buat 2 sheet seperti gambar di atas. pastinya kalian bisa dong kalo cuma buat tabel . hehehehe
Langkah Kedua
Buat List menu seperti pada sheet pertama. caranya adalah masuk ke menu data, pilih data validation, pada setting ubah any value menjadi list dan isi source sesuai list yang akan di tampilkan.
Langkah ke 3
Buat rumus vlookup untuk memanggil data pada sheet ke dua.
Berikut rumusnya
=VLOOKUP($H$2,kamarujung.blogspot.com!$C$5:$D$12,1,0)
tidak jauh berbeda dengan yang ada pada tutorial vlookup satu sheet. hanya saja kali ini ada penambahan nama shet nya.
Oke sekian dulu pembahasan dari saya tentang Tutorial VLOOKUP Dua Sheet Atau Lebih. mohon untuk share artikel saya. terima kasih :D
Berikut link downloadnya.
Update Contact :
No Wa/Telepon (puat) : 085267792168
No Wa/Telepon (fajar) : 085369237896
Email : Fajarudinsidik@gmail.com
No Wa/Telepon (puat) : 085267792168
No Wa/Telepon (fajar) : 085369237896
Email: Fajarudinsidik@gmail.com
atau Kirimkan Private messanger melalui email dengan klik tombol order dibawah ini :