.:: Jasa Membuat Aplikasi Website,Desktop,Android Order Now..!! | | Order Now..!! Jasa Membuat Project Arduino,Robotic,Print 3D ::.

Mamfaat Membuat Blog Untuk Kita Semua

0 komentar


بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم
bismillaahirrahmaanirrahiim

السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh


Banyak manfaat yang membuat orang enjoy ngeblog. Ada yang hanya punya satu, lima, tujuh, bahkan puluhan manfaat. Akupun punya pengalaman sendiri, tentang manfaat ngeblog. Bisa jadi manfaat yang kurasakan sama dengan narablog lain di dunia. Bisa jadi sepele, bahkan nggak penting banget bagi beberapa orang.
  1. Sehat. Bagiku, ngeblog bisa bikin aku sehat. Kegelisahan pemikiran dan kegundahan rasa bisa menguap ketika kutuliskan dalam blogku. Apapun, kutuliskan yang penting plog, enteng!
  2. Representasi Diri. Blog adalah representasi diriku sendiri. Apa yang kutulis menunjukkan pandanganku akan satu hal. Baik buruknya aku, terwakili dalam setiap postingan.
  3. Relasi. Ini yang bikin ngeblog jadi tambah asyik. Ternyata dunia tak sesempit yang kukira. Tak terbayang sebelumnya kalau ternyata blog bisa memperbanyak kuantitas dan kualitas pertemananku.
  4. Berbagi. Pertemanan yang terjalin melalui blog ternyata memberikan manfaat lain, yaitu sharing. Komentar teman-teman pada setiap postingan, postingan teman-teman pada blognya masing-masing, adalah wujud dari indahnya berbagi pengalaman, pengetahuan, bahkan berbagi kepedulian.
  5. Inkubator. Apa yang aku tulis pada blogku biasanya tulisan yang tak cukup panjang. Bahkan kadang amat singkat. Begitulah nyatanya. Bagiku blog amat bermanfaat sebagai ruang pengendapan naskah. Hebatnya, ketika naskah itu mendapatkan komentar beragam sudut pandang, aku malah mendapatkan tambahan ide untuk menyempurnakannya.
  6. Buku. Manfaat ini baru kurasakan pada awal 2007, ketika ada penerbit yang memintaku menulis buku. Sebelumnya mereka telah lama membaca beberapa postinganku. Ada beberapa postinganku yang cukup memberikan gambaran bagi penerbit yang membuat mereka yakin aku bisa menulis buku. Sampai kini, sudah 2 buku yang kuterbitkan, dan keduanya berawal dari blog.
  7. Uang. Hasil dari manfaat relasi dan berbagi, akupun mendapatkan motivasi dari teman blogger untuk menjadikan blogku sebagai sumber penghasilan sampingan. sebelumnya aku tak menyadari manfaat Pagerank dari Google. Baru setelah teman-temanku menjelaskan monetize, akhirnya kudapatkan juga beberapa dollar ke rekeningku.
  8. Promosi. Dengan adanya blog, aku bisa mempromosikan apa yang sedang kulakukan. Misalnya menjual bukuku, mengampanyekan beberapa event, dan lain-lain. Blog kurasakan cukup efektif sebagai media promosi.
Anda punya manfaat lain??
Update Contact :
No Wa/Telepon (puat) : 085267792168
No Wa/Telepon (fajar) : 085369237896
Email : Fajarudinsidik@gmail.com
NB :: Bila Sobat tertarik Ingin membuat software, membeli software, membeli source code, membeli hardware elektronika untuk kepentingan Perusahaan maupun Tugas Akhir (TA/SKRIPSI), Insyaallah Saya siap membantu, untuk Respon Cepat dapat menghubungi kami, melalui :

No Wa/Telepon (puat) : 085267792168
No Wa/Telepon (fajar) : 085369237896
Email: Fajarudinsidik@gmail.com


atau Kirimkan Private messanger melalui email dengan klik tombol order dibawah ini :

ٱلْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ ٱلْعَٰلَمِين
Alhamdulilah hirobil alamin

وَ السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh


Artikel Mamfaat Membuat Blog Untuk Kita Semua, Diterbitkan oleh sourcecodeaplikasi1 pada Selasa, 26 Maret 2013. Semoga artikel ini dapat menambah wawasan Anda. Website ini dipost dari beberapa sumber, bisa cek disini sumber, Sobat diperbolehkan mengcopy paste / menyebar luaskan artikel ini, karena segala yang dipost di public adalah milik public. Bila Sobat tertarik Ingin membuat software, membeli software, membeli source code ,Dengan Cara menghubungi saya Ke Email: Fajarudinsidik@gmail.com, atau No Hp/WA : (fajar) : 085369237896, (puat) : 085267792168.

Tawk.to