.:: Jasa Membuat Aplikasi Website,Desktop,Android Order Now..!! | | Order Now..!! Jasa Membuat Project Arduino,Robotic,Print 3D ::.

Kenali Jantung Anda

0 komentar


بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم
bismillaahirrahmaanirrahiim

السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Apakah Jantung?
Jantung adalah alat tubuh yang berfungsi sebagai pompa darah yang memompakan darah ke seluruh tubuh selama hidup.
Dimanakah letak jantung?
Di dalam rongga dada pada bagian kiri agak ke tengah, tepatnya di atas sekat diafragma yang memisahkan rongga dada dengan rongga perut. Disebelah kanan dan kiri jantung terdapat kedua paru-paru.

Berapa besar ukuran jantung normal?
Sedikit lebih besar daripada kepalan tangan.
Bagaimana struktur jantung?
Terdiri dari 4 ruang, yaitu 2 serambi (kanan & kiri) dan 2 bilik (kanan & kiri). Diantara serambi dan bilik terdapat septum yang merupakan dinding otot, masing-masing ruangan dihubungkan oleh katup, yang mengatur aliran darah dari dan menuju jantung, paru-paru dan seluruh tubuh.
Terdiri dari apakah jantung?
Jantung terdiri dari otot (disebut miokard) yang mendapat aliran darah dari pembuluh darah yang ada di permukaan jantung (disebut arteri koroner).
Bagaimana jantung bekerja?
Dengan ototnya yang kuat, jantung berfungsi sebagai pompa yang memompakan darah secara terus-terus-menerus melalui sistem sirkulasi/peredaran darah. Setiap hari jantung anda berdenyut  �100.000x dan memompakan �2000 galon darah (38.000 liter). Darah yang beredar akan membawa zat makanan dan oksigen ke seluruh organ dan jaringan tubuh, termasuk otot jantung sendiri. Darah balik akan membawa produk sisa metabolisme dalam jaringan dan akan dikeluarkan dari tubuh setelah mengalami proses penyaringan pada ginjal, hati, dan paru-paru.
Darimana jantung memenuhi kebutuhannya untuk bekerja?
Jantung memerlukan oksigen dan zat-zat makanan seperti juga otot-otot lain dalam tubuh. Oleh karena itu jantung mempunyai perangkat arteri yang memasok darah, oksigen, dan zat makanan bagi otot jantung (disebut arteri koroner, yang merupakan cabang dari pembuluh nadi besar (disebut aorta) yang keluar dari jantung. Arteri koroner kanan memasok area jantung bawah dan belakang. Arteri koroner kiri bercabang dua dan memasok darah ke area puncak jantung, depan, kiri dan sebagian area belakang jantung.

Update Contact :
No Wa/Telepon (puat) : 085267792168
No Wa/Telepon (fajar) : 085369237896
Email : Fajarudinsidik@gmail.com
NB :: Bila Sobat tertarik Ingin membuat software, membeli software, membeli source code, membeli hardware elektronika untuk kepentingan Perusahaan maupun Tugas Akhir (TA/SKRIPSI), Insyaallah Saya siap membantu, untuk Respon Cepat dapat menghubungi kami, melalui :

No Wa/Telepon (puat) : 085267792168
No Wa/Telepon (fajar) : 085369237896
Email: Fajarudinsidik@gmail.com


atau Kirimkan Private messanger melalui email dengan klik tombol order dibawah ini :

ٱلْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ ٱلْعَٰلَمِين
Alhamdulilah hirobil alamin

وَ السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh


Artikel Kenali Jantung Anda, Diterbitkan oleh sourcecodeaplikasi1 pada Rabu, 12 Juni 2013. Semoga artikel ini dapat menambah wawasan Anda. Website ini dipost dari beberapa sumber, bisa cek disini sumber, Sobat diperbolehkan mengcopy paste / menyebar luaskan artikel ini, karena segala yang dipost di public adalah milik public. Bila Sobat tertarik Ingin membuat software, membeli software, membeli source code ,Dengan Cara menghubungi saya Ke Email: Fajarudinsidik@gmail.com, atau No Hp/WA : (fajar) : 085369237896, (puat) : 085267792168.

Tawk.to