.:: Jasa Membuat Aplikasi Website,Desktop,Android Order Now..!! | | Order Now..!! Jasa Membuat Project Arduino,Robotic,Print 3D ::.

Apa Itu Wubi Install Pada Linux?

0 komentar


بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم
bismillaahirrahmaanirrahiim

السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh



Bagi sebagian besar pengguna Windows mungkin saat ini mereka telah merasa nyaman dan malas untuk beralih ke sistem operasi Linux karena menganggap bahwa Linux terlalu rumit baik saat instalasi maupun penggunaannya.
Pendapat diatas mungkin saja benar namun untuk Linux, saat ini proses instalasi tidak terlalu rumit seperti sebelumnya karena saat ini ada aplikasi yang bernama Wubi, apa itu Wubi?

Wubi adalah kependekan dari Windows UBuntu Installer, dimana dengan aplikasi ini memberikan kemudahan bagi Anda untuk menginstal sistem operasi Linux didalam sistem Windows. Penulis saat ini menggunakan Ubuntu Linux yang yang diinstal melalui Wubi di dalam sistem operasi Windows.

Dengan aplikasi Wubi, proses instalasi Linux sangatlah mudah, Anda hanya akan diminta untuk menetapkan besaran harddisk yang akan digunakan untuk sistem operasi Linux yang akan digunakan, selanjutnya Wubi akan meminta Anda untuk memasukka nama user dan password untuk Linux tersebut dan voila! Sesaat komputer kita akan memiliki dua buah sistem operasi dimana pilihan untuk menggunakan salah satu sistem operasi tersebut akan muncul ketika kita melakukan booting komputer.

Jangan khawatir bahwa sistem Windows Anda akan terganggu, walaupun wubi diinstal di dalam sistem Windows namun tidak akan mempengaruhi file system Windows itu sendiri, jika Anda ingin menghapus Linux tadi Anda dapat melakukannya dari Add/Remove Program di COntrol Panel seperti halnya Anda menghapus aplikasi.

Salah satu kekurangan menggunakan Wubi adalah jika Windows Anda tidak dapat di booting terkadang Linux juga akan tidak dapat di akses sebelum Anda memperbaiki proses booting di Windows tersebut, karena apa yang dilakukan oleh Wubi adalah menginstal dalam Windows, hal ini berebeda jika Anda menginstal Linux secara terpisah di luar sistem Windows.

Namun sejauh ini, penulis menemukan banyak keuntungan dengan menggunakan Wubi, salah satuny itu tadi bahwa proses instal dan uninstall dapat dilakukan dengan mudah tanpa khawatir mempengaruhi kinerja Windows karena kekeliruan menetukan partisi.

Sumber: http://www.jeruknipis.com/read/2011/06/20/apa-itu-wubi-install-pada-linux

Update Contact :
No Wa/Telepon (puat) : 085267792168
No Wa/Telepon (fajar) : 085369237896
Email : Fajarudinsidik@gmail.com
NB :: Bila Sobat tertarik Ingin membuat software, membeli software, membeli source code, membeli hardware elektronika untuk kepentingan Perusahaan maupun Tugas Akhir (TA/SKRIPSI), Insyaallah Saya siap membantu, untuk Respon Cepat dapat menghubungi kami, melalui :

No Wa/Telepon (puat) : 085267792168
No Wa/Telepon (fajar) : 085369237896
Email: Fajarudinsidik@gmail.com


atau Kirimkan Private messanger melalui email dengan klik tombol order dibawah ini :

ٱلْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ ٱلْعَٰلَمِين
Alhamdulilah hirobil alamin

وَ السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh


Artikel Apa Itu Wubi Install Pada Linux?, Diterbitkan oleh sourcecodeaplikasi1 pada Selasa, 07 Mei 2013. Semoga artikel ini dapat menambah wawasan Anda. Website ini dipost dari beberapa sumber, bisa cek disini sumber, Sobat diperbolehkan mengcopy paste / menyebar luaskan artikel ini, karena segala yang dipost di public adalah milik public. Bila Sobat tertarik Ingin membuat software, membeli software, membeli source code ,Dengan Cara menghubungi saya Ke Email: Fajarudinsidik@gmail.com, atau No Hp/WA : (fajar) : 085369237896, (puat) : 085267792168.

Tawk.to