.:: Jasa Membuat Aplikasi Website,Desktop,Android Order Now..!! | | Order Now..!! Jasa Membuat Project Arduino,Robotic,Print 3D ::.

Fungsi JavaScript

0 komentar


بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم
bismillaahirrahmaanirrahiim

السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Fungsi adalah sebuah blok kode yang akan dijalankan ketika suatu aksi memanggilnya: Contoh :




JavaScript Fungsi Sintaks 
Sebuah fungsi ditulis sebagai sebuah blok kode (dalam kurung kurawal/keriting {} ), didahului dengan fungsi kata kunci: 

Fungsi FunctionName () 

        beberapa kode yang akan dieksekusi;

Kode di dalam fungsi akan dijalankan ketika fungsi tersebut dipanggil. Fungsi dapat dipanggil secara langsung ketika suatu peristiwa terjadi (seperti ketika pengguna mengklik tombol), dan dapat dipanggil dari mana saja berupa kode JavaScript. 

Memanggil Fungsi dengan Argumen 
Bila Kita memanggil fungsi, Kita dapat menyampaikan beberapa nilai untuk itu, nilai-nilai ini disebut argumen atau parameter. Argumen ini dapat digunakan di dalam fungsi. 
Kita dapat mengirim beberapa argumen yang Kita inginkan, dipisahkan dengan koma (,) myFunction (argumen1, argumen2) 
Isi yang didalam kurung tersebut menyatakan argumen, sebagai variabel, ketika Kita menyatakan fungsi: 

Fungsi myFunction (var1, var2) 
        beberapa kode ;
 
Variabel dan argumen harus dalam urutan yang diharapkan. Variabel pertama diberikan nilai pertama argumen berlalu dll. Contoh :





Fungsi di atas akan menghasilkan output "Nama : Anggun Pekerjaan : Programmer" ketika tombol diklik. Fungsi tersebut adalah fleksibel, Kita dapat memanggil fungsi menggunakan argumen yang berbeda, dan pesan yang diberika akan berbeda: Contoh:




Contoh di atas akan mengingatkan " Nama : Anggun Pekerjaan : Programmer " atau " Nama : Anggi Pekerjaan : Sistem Analis "   tergantung pada tombol yang diklik.

Fungsi Dengan Nilai Kembali 
Kadang-kadang Kita ingin fungsi untuk mengembalikan nilai kembali ke tempat panggilan dilakukan. Hal ini dimungkinkan dengan menggunakan pernyataan kembali. Bila menggunakan pernyataan kembali, fungsi akan berhenti mengeksekusi, dan mengembalikan nilai tertentu. Sintaksis: 
Fungsi myFunction ()
        var x = 5; 
        kembali x; 

Kita dapat membuat nilai kembali didasarkan pada argumen dilewatkan ke fungsi: Contoh Hitung produk dari dua angka, dan mengembalikan hasil:




Variabel Lokal JavaScript 
Sebuah variabel yang dideklarasikan (menggunakan var) dalam fungsi JavaScript menjadi LOKAL dan hanya dapat diakses dari dalam fungsi tersebut. Variabel memiliki ruang lingkup lokal. Kita dapat memiliki variabel lokal dengan nama yang sama dalam fungsi yang berbeda, karena variabel lokal hanya diakui oleh fungsi di mana mereka dinyatakan. Variabel lokal akan dihapus segera setelah fungsi selesai. 

Variabel Global JavaScript 
Variabel yang dideklarasikan di luar fungsi, menjadi GLOBAL, dan semua script dan fungsi pada halaman web dapat mengaksesnya. Variabel global akan dihapus bila Kita menutup halaman. Menentukan Nilai Variabel JavaScript dideklarasikan Jika Kita menetapkan nilai ke variabel yang belum dideklarasikan, variabel akan secara otomatis dinyatakan sebagai variabel GLOBAL.

Update Contact :
No Wa/Telepon (puat) : 085267792168
No Wa/Telepon (fajar) : 085369237896
Email : Fajarudinsidik@gmail.com
NB :: Bila Sobat tertarik Ingin membuat software, membeli software, membeli source code, membeli hardware elektronika untuk kepentingan Perusahaan maupun Tugas Akhir (TA/SKRIPSI), Insyaallah Saya siap membantu, untuk Respon Cepat dapat menghubungi kami, melalui :

No Wa/Telepon (puat) : 085267792168
No Wa/Telepon (fajar) : 085369237896
Email: Fajarudinsidik@gmail.com


atau Kirimkan Private messanger melalui email dengan klik tombol order dibawah ini :

ٱلْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ ٱلْعَٰلَمِين
Alhamdulilah hirobil alamin

وَ السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh


Artikel Fungsi JavaScript, Diterbitkan oleh sourcecodeaplikasi1 pada Jumat, 03 Mei 2013. Semoga artikel ini dapat menambah wawasan Anda. Website ini dipost dari beberapa sumber, bisa cek disini sumber, Sobat diperbolehkan mengcopy paste / menyebar luaskan artikel ini, karena segala yang dipost di public adalah milik public. Bila Sobat tertarik Ingin membuat software, membeli software, membeli source code ,Dengan Cara menghubungi saya Ke Email: Fajarudinsidik@gmail.com, atau No Hp/WA : (fajar) : 085369237896, (puat) : 085267792168.

Tawk.to