.:: Jasa Membuat Aplikasi Website,Desktop,Android Order Now..!! | | Order Now..!! Jasa Membuat Project Arduino,Robotic,Print 3D ::.

Membuat Database MySQL Dengan PHPMyadmin

0 komentar


بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم
bismillaahirrahmaanirrahiim

السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Pada kesempatan ini buat saubat-saubat blogger semuanya yang masih melum mengerti cara membuat database MySQL melalui PhpMyadmin saya akan memberikan sedikit tutorial  cara membuat database. Ok sekarang kita mulai saja pertama-tama pastikan PC atau Labtop anda sudah terinstal server local jika anda belum memiliki Sofwarenya anda bisa Download DISINI, Cara Instalasinya anda bisa Lihat disini. sekarang saya anggap PC atau Labtop anda sudah terinstal server local maka ikuti langkah-langkah berikut :

Buka Web Browser anda ketik Localhost, pilih English sehingga akan muncul halaman interface PHPMyAdmin seperti pada gambar dibawah ini.

  
selanjutnya anda klik PHPMyadmin pada menu disamping kiri monitor anda sehingga akan tampil halaman seperti gambar berikut
sekarang buat nama database anda pada form ciptakan database baru nama database buat sesuka-suka anda kemudian klik ciptakan sehingga akan muncul tampilan sebagai berikut.

pada gambar diatas terdapat form untuk kita buat jenis tabel apa saja yang mewakili database yang kita buat tadi, misalnya anda buat tabel dengan nama "biodata" selanjutnya anda isi number kolom yang bermakna jumlah kolom yang mewakili tabel biodata misalnya kita buat 5 kolom feildnya berupa nama, jns_kelamin, tgl_lhr, pekerjaan dan alamat.kelima feild ini akan kita isi pada kolom seperti pada gambar berikut, oa sesudah anda isi form tadi maka klik tombol GO samping kanan.

isikan tebel tersebut pada kolom Field berupa nama, jns_kelamin, tgl_lhr, pekerjaan dan alamat. pada kolom JenisDokumentasi anda tentukan sendiri dengan klik tombol arah panah kebawah begitu juga pada kolom Ukuran Panjang/Nilai*. sesudah anda mengisi semua klik tombol simpan. sampai disini database dan tabel database sudah berhasil anda buat, untuk menambah tabel lagi pada database yang sama anda tinggal klik nama database yang sudah anda buat sehingga akan tampil jenis-jenis tabel yang sudah terbuat untuk menambahnya anda bisa langsung mengisi kolom yang berada dibawahkata " Ciptakan tabel baru pada database"

Ok Sob tutorial cara membuat database pada kesempatn ini sudah sampai disini, semoga bisa diambil manfaatnya.


Update Contact :
No Wa/Telepon (puat) : 085267792168
No Wa/Telepon (fajar) : 085369237896
Email : Fajarudinsidik@gmail.com
NB :: Bila Sobat tertarik Ingin membuat software, membeli software, membeli source code, membeli hardware elektronika untuk kepentingan Perusahaan maupun Tugas Akhir (TA/SKRIPSI), Insyaallah Saya siap membantu, untuk Respon Cepat dapat menghubungi kami, melalui :

No Wa/Telepon (puat) : 085267792168
No Wa/Telepon (fajar) : 085369237896
Email: Fajarudinsidik@gmail.com


atau Kirimkan Private messanger melalui email dengan klik tombol order dibawah ini :

ٱلْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ ٱلْعَٰلَمِين
Alhamdulilah hirobil alamin

وَ السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh


Artikel Membuat Database MySQL Dengan PHPMyadmin, Diterbitkan oleh sourcecodeaplikasi1 pada Jumat, 11 April 2014. Semoga artikel ini dapat menambah wawasan Anda. Website ini dipost dari beberapa sumber, bisa cek disini sumber, Sobat diperbolehkan mengcopy paste / menyebar luaskan artikel ini, karena segala yang dipost di public adalah milik public. Bila Sobat tertarik Ingin membuat software, membeli software, membeli source code ,Dengan Cara menghubungi saya Ke Email: Fajarudinsidik@gmail.com, atau No Hp/WA : (fajar) : 085369237896, (puat) : 085267792168.

Tawk.to