.:: Jasa Membuat Aplikasi Website,Desktop,Android Order Now..!! | | Order Now..!! Jasa Membuat Project Arduino,Robotic,Print 3D ::.

Membuat Koneksi Database Dengan Dreamweaver

0 komentar


بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم
bismillaahirrahmaanirrahiim

السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Terlebih dahulu terimaksih buat rekan-rekan yang sudah menjamu Blog ini. pada kesempatan ini saya memberikan sedikit cara Membuat Koneksi Database Dengan Dreamweaver . bagi rekan-rekan yang sudah terbisa dengan hal ini mukin bukan maslah lagi, jika anda yang merasa membutuhkan sedikit sentuhan tutorial tentang hal dalam melakukan koneksi kedatabase menggunkan adobe Dreamweaver bisa mengikuti langkah-langkah dibawah ini :
1. Buatlah terlebih dahulu database.
2. buat sebuah folder di derectori xampp >> httdocs >> nama folder anda.
3. buka lembaran kerja Dreamweaver seperti terlihat pada gambar dibawah ini.
4. Pilih PHP sehingga akan muncul halaman kerja baru, kemudian anda pilih SITE >> New Site yang ada di tolbar atas seperti gambar berikut.
5. ketika anda klik menu tersebuat maka akan tampil halaman dimana kita akan mengisi alamat url kita berada di server apa..?  kita dapat mengisi  yaitu localhost "nama folder anda". pada alamat url anda bisa mencocokan dengan nama folder yang sudah anda buat tadi di derektori xampp >> localhost. gambarannya bisa anda lihat seperti berikut.
6 tahap selanjutnya klik Next >> Pada tahap ini anda pilih Yes yang dibawah >> sorot ke PHP MySQl anda bisa melihat bentuk seperti gambar berikut.

7. Lanjut dengan klik tomol next >> pada tahap ini anda select nama folder anda yang berada di xampp >> localhost yang sudah anda buat tadi, dengan cara klik icon Folder disamping kanan, adapun bentuk tampilan seperti dibawah :

8. Klik Next lagi, select lagi nama folder anda seperti cara diatas. lanjut dengan klik next
9. lakukan lagi seperti langkah no 7 dan 8 dengan melakukan select folder anda kemudian anda bisa tekan tombol Test Url, jika muncul pesan succes berarti berhasil.
10. klik next sampai url anda terbuta kemudian klik done, seperti gambar dibawah
11. Tahap ini kita akan membuat koneksi kedalam database MySQL yang dudah kita buat tadi, yaitu dengan cara pilih menu Aplication di tolbar samping kanan anda klik nama databse kemudian klik icam + pilih MySQL Connection, seperti terlihat pada gambar dibawah 

12. Tahap ini kita akan mengisi form koneksi kedalam database MySQL dengan perintah anda bisa lihat gambar dibawah :

pada form diatas yang pertama anda isi nama file untuk koneksi pada form ini saya buat namanya koneksi anda juga bisa memberikan nama suka-suka anda, kemudian MySQL Server yaitu localhost, User Name isikan root , Password kosongkan jika database anda tidak di beri Passowrd, kemudian select nama database anda yang sudah dibuat tadi, kemudian klik OK.

sampai tahap ini proses membuat koneksi serta alamat Url localhost dengan drewmeaver sudah selesai, jika tidak ada kendala apa-apa berarti anda sudah berhasil, andaikan anda gagal dalam membuatnya lakukan lagi 2 atau sampai kesekian lagi agar lebih di pahami. jika butuh lebih pencerahan silahkan tinggalkan Comment anda. Ok sekian dulu tutorial hari ini, semoga dapat diambil manfaatnya.








Update Contact :
No Wa/Telepon (puat) : 085267792168
No Wa/Telepon (fajar) : 085369237896
Email : Fajarudinsidik@gmail.com
NB :: Bila Sobat tertarik Ingin membuat software, membeli software, membeli source code, membeli hardware elektronika untuk kepentingan Perusahaan maupun Tugas Akhir (TA/SKRIPSI), Insyaallah Saya siap membantu, untuk Respon Cepat dapat menghubungi kami, melalui :

No Wa/Telepon (puat) : 085267792168
No Wa/Telepon (fajar) : 085369237896
Email: Fajarudinsidik@gmail.com


atau Kirimkan Private messanger melalui email dengan klik tombol order dibawah ini :

ٱلْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ ٱلْعَٰلَمِين
Alhamdulilah hirobil alamin

وَ السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh


Artikel Membuat Koneksi Database Dengan Dreamweaver, Diterbitkan oleh sourcecodeaplikasi1 pada Rabu, 09 April 2014. Semoga artikel ini dapat menambah wawasan Anda. Website ini dipost dari beberapa sumber, bisa cek disini sumber, Sobat diperbolehkan mengcopy paste / menyebar luaskan artikel ini, karena segala yang dipost di public adalah milik public. Bila Sobat tertarik Ingin membuat software, membeli software, membeli source code ,Dengan Cara menghubungi saya Ke Email: Fajarudinsidik@gmail.com, atau No Hp/WA : (fajar) : 085369237896, (puat) : 085267792168.

Tawk.to