.:: Jasa Membuat Aplikasi Website,Desktop,Android Order Now..!! | | Order Now..!! Jasa Membuat Project Arduino,Robotic,Print 3D ::.

Contoh Laporan PKL

0 komentar


بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم
bismillaahirrahmaanirrahiim

السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Contoh laporan Pkl yang saya buat di bawah ini adalah laporan yang telah saya buat seusai melaksanakan praktik kerja lapangan di BAPPEDA PROVINSI LAMPUNG. silahkan anda lihat dan download laporan pkl saya sebagai refrensi teman-teman untuk membuat laporan PKL.




BAB I
PENDAHULUAN

1.1  Latar Belakang
         Perkembangan teknologi komputer pada saat ini telah membawa kemajuan yang besar dalam berbagai bidang di setiap instansi pemerintah dan swasta, terutama bagi negara yang sedang berkembang. Karena kemajuan teknologi tersebut dapat mempengaruhi maju atau mundurnya organisasi atau instansi pemerintah. Kemajuan teknologi sangat berguna dalam proses pengolahan data dalam instansi pemerintahan.
         Komputer sebagai alat bantu yang mempunyai kemampuan di dalam bidang pengolahan data dan informasi, serta dapat membantu untuk menyelesaikan laporan pengolahan data yang dapat diselesaikan dalam waktu yang singkat, cepat dan akurat. Semua ini dapat dilakukan dengan fasilitas yang disediakan oleh program aplikasi yang akan mempermudah dan memperlancar proses pengolahan data dalam jumlah besar setelah diolah akan menghasilkan beberapa informasi. Komputer dapat mengolah informasi yang ada dalam suatu instansi, untuk menghasilkan informasi baru yang dapat memberikan banyak manfaat, sehingga dapat mendorong perkembangan dan kemajuan instansi pemerintahan tersebut. Fungsi komputer adalah sebagai alat perekam data (database), pengolahan data, perhitungan, pelaporan data. Sehingga memberikan nilai tambah yang tinggi bagi perkembangan dan kemajuan sebuah instansi. Instansi pemerintahan dengan segala kreativitasnya harus merencanakan dan membuat suatu pengendalian informasi yang berhubungan dengan kegiatan instansi.
         Sistem informasi memiliki peranan penting di dalam suatu organisasi. Selain dapat mempercepat pekerjaan, sistem informasi juga dapat memudahkan pekerjaan dalam suatu organisasi. Sistem informasi yang telah di hosting dapat dibuka kapan saja dan di mana saja dengan catatan memiliki media dan akses internet. Pada awalnya prosedur yang dilakukan adalah pada bagian kepegawaian menerima berkas data pegawai masih dalam bentuk formulir dan disalin kembali pada arsip kepegawaian dan dilanjutkan penyimpanan arsip pada lemari. Hal ini mempersulit pencarian data pegawai jika sewaktu-waktu data tersebut dibutuhkan. Maka penulis menyimpulkan lemahnya pengolahan data pada bagian kepegawaian di mana prosedur yang dilakukan belum sepenuhnya terkomputerisasi. Oleh karena itu, perlu adanya pembuatan sistem informasi kepegawaian berbasis komputer yang dapat mengatasi kelemahan dan kekurangan dari sistem pengoalahan data sebelumnya. Dengan sistem pengoalahan data yang baru ini dapat dilakukan dengan cepat, meskipun jumlah data yang dimasukkan banyak. Namun sebelum melakukan pembuatan sistem informasi, perancangan databasedan perancangan sistem informasi perlu dibuat terlebih dahulu. Agar pada saat pembuatan sistem informasi menjadi lebih mudah karena sudah memiliki data dari hasil analisa dan sudah ada perancangan sistem yang menyesuaikan dari analisa.

1.2  Rumusan Masalah
         Bappeda Provinsi Lampung belum memiliki sistem informasi data pegawai. Di Bappeda Provinsi Lampung pencarian data pegawai masih dilakukan dengan cara manual, yaitu dengan mencari data di lemari arsip data pegawai. Sehingga memerlukan waktu yang cukup lama dalam mencari data. Jika ingin melakukan promosi jabatan dalam pencarian data-pun harus ke BAPPEDA dulu untuk mencari data yang dibutuhkan. Oleh karena itu sistem informasi data pegawai cukup membantu dalam memberikan informasi kepada para pegawai yang membutuhkan data-data mereka secara cepat tanpa harus datang ke BAPPEDA secara langsung.

1.3  Tujuan
Tujuan dari perancangan sistem informasi data pegawai BAPPEDA PROVINSI LAMPUNG adalah untuk memberikan sebuah pandangan bahwa dengan sistem informasi, pencarian data pegawai yang ingin dicari dapat dilakukan dengan cepat dan mudah.  Dan jika rancangan sistem memang benar-benar baik dan efektif, maka sistemnya pun akan menjadi baik pula.

1.4  Manfaat

  1. Mahasiswa dapat mengetahui bagaimana gambaran dalam dunia kerja yang sesungguhnya. 
  2. Mahasiswa dapat mengimplementasikan ilmu yang didapat dalam perkuliahan. Walaupun dalam dunia kerja itu sendiri terkadang tidak sesuai dengan bidang yang mahasiswa tekuni. 
  3. Dapat melatik kedisiplinan dan tanggung jawab dalam melaksanakan tugas. 
  4. Mahasiswa dapat mengimplementasikan pengalaman yang didapat dari kerja praktik lapangan dalam lingkungan kerja nantinya.
 file lainnya saya lampirkan pada link download di bawah ini. semoga artikel saya ini dapat membantu teman-teman. amiin
download
download server 2
jangan lupa like dan share nya ya .. hehehe 

Update Contact :
No Wa/Telepon (puat) : 085267792168
No Wa/Telepon (fajar) : 085369237896
Email : Fajarudinsidik@gmail.com
NB :: Bila Sobat tertarik Ingin membuat software, membeli software, membeli source code, membeli hardware elektronika untuk kepentingan Perusahaan maupun Tugas Akhir (TA/SKRIPSI), Insyaallah Saya siap membantu, untuk Respon Cepat dapat menghubungi kami, melalui :

No Wa/Telepon (puat) : 085267792168
No Wa/Telepon (fajar) : 085369237896
Email: Fajarudinsidik@gmail.com


atau Kirimkan Private messanger melalui email dengan klik tombol order dibawah ini :

ٱلْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ ٱلْعَٰلَمِين
Alhamdulilah hirobil alamin

وَ السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh


Artikel Contoh Laporan PKL, Diterbitkan oleh sourcecodeaplikasi1 pada Selasa, 12 Mei 2015. Semoga artikel ini dapat menambah wawasan Anda. Website ini dipost dari beberapa sumber, bisa cek disini sumber, Sobat diperbolehkan mengcopy paste / menyebar luaskan artikel ini, karena segala yang dipost di public adalah milik public. Bila Sobat tertarik Ingin membuat software, membeli software, membeli source code ,Dengan Cara menghubungi saya Ke Email: Fajarudinsidik@gmail.com, atau No Hp/WA : (fajar) : 085369237896, (puat) : 085267792168.

Tawk.to