.:: Jasa Membuat Aplikasi Website,Desktop,Android Order Now..!! | | Order Now..!! Jasa Membuat Project Arduino,Robotic,Print 3D ::.

Rumus Penjumlahan, Pengurangan, Perkalian, Pembagian Di Excel

0 komentar


بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم
bismillaahirrahmaanirrahiim

السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Rumus Penjumlahan, Pengurangan, Perkalian, Pembagian Di Excel - ini adalah tutorial untuk pemula belajar excel yah mudah2an dapat di mengerti dengan baik, rumus dasar ini lah yang paling banyak digunakan pada orang umum nya.

Rumus penjumlahan di excel

untuk bisa menjumlahkan cell 1 ke cell 2 kita menggunakan operator tambah(+), contoh nya data satu ada di cell A1 dan data dua ada di A2 lalu tulis di cell A3 =A1+A2.
nah jika data nya banyak menggunakan (+) akan sangat ribet, nah ada satu fungsi lagi yang untuk menjumlahkan data yang banyak yaitu dengan menggunakan sum. tulis di cell jumlah =sum(celldataawal:celldataterakhir) contoh nya =sum(C2:C4)


Rumus pengurangan di excel

untuk melakukan pengurangan data di excel kita menggunakan operator min(-) contoh nya adalah =A1-A2, maka nanti akan terlihat hasil nya, nah untuk pengurangan tidak bisa secara masal seperti sum, jadi harus di input manual satu2

Rumus Perkalian Di Excel

ada dua cara untuk rumus perkalian di excel yang pertama menggunakan operator bintang dan yang kedua menggunakan Product, contoh pertama adalah =A1*A2 dan contoh kedua =PRODUCT(A1:A2)

Rumus Pembagian Di Excel
Untuk rumus pembagian di excel yaitu dengan menggunakan operator slash ( / ), jadi contoh nya adalah =A1/A2.

jadi sekian tutorial cara atau Rumus Penjumlahan, Pengurangan, Perkalian, Pembagian Di Excel, ini berlaku di semua versi excel, excel 2003, excel 2007, ataupun excel 2010. jika masih bingung silahkan download file nya.

Download Via
MediaFire || 4Shared
Update Contact :
No Wa/Telepon (puat) : 085267792168
No Wa/Telepon (fajar) : 085369237896
Email : Fajarudinsidik@gmail.com
NB :: Bila Sobat tertarik Ingin membuat software, membeli software, membeli source code, membeli hardware elektronika untuk kepentingan Perusahaan maupun Tugas Akhir (TA/SKRIPSI), Insyaallah Saya siap membantu, untuk Respon Cepat dapat menghubungi kami, melalui :

No Wa/Telepon (puat) : 085267792168
No Wa/Telepon (fajar) : 085369237896
Email: Fajarudinsidik@gmail.com


atau Kirimkan Private messanger melalui email dengan klik tombol order dibawah ini :

ٱلْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ ٱلْعَٰلَمِين
Alhamdulilah hirobil alamin

وَ السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh


Artikel Rumus Penjumlahan, Pengurangan, Perkalian, Pembagian Di Excel, Diterbitkan oleh sourcecodeaplikasi1 pada Sabtu, 30 Mei 2015. Semoga artikel ini dapat menambah wawasan Anda. Website ini dipost dari beberapa sumber, bisa cek disini sumber, Sobat diperbolehkan mengcopy paste / menyebar luaskan artikel ini, karena segala yang dipost di public adalah milik public. Bila Sobat tertarik Ingin membuat software, membeli software, membeli source code ,Dengan Cara menghubungi saya Ke Email: Fajarudinsidik@gmail.com, atau No Hp/WA : (fajar) : 085369237896, (puat) : 085267792168.

Tawk.to