.:: Jasa Membuat Aplikasi Website,Desktop,Android Order Now..!! | | Order Now..!! Jasa Membuat Project Arduino,Robotic,Print 3D ::.

Mengenal Apa itu Framework ?

0 komentar


بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم
bismillaahirrahmaanirrahiim

السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh


Hai guys,, apa kabar, maaf ya... Admin jarang Update Content, Maklum lagi banyak kerjaan. :D. Kali ini saya akan mengemukakan sedikit tentang perkembangan Bahasa Pemrograman, khususnya dunia website. Dahulu banyak orang yang bekerja di bidang web programming, hanya dengan menggunakan native php dan html saja. Nah.. sekarang sudah banyak bermunculan yang namanya framework. Dimana alat ini akan memberikan kemudahan bagi developer website.

Macam-macam Framework
Ibarat membangun sebuah rumah, kita sudah disediakan semua peralatan dan bahan-bahannya, termasuk blueprint nya. Enak bukan.... Nah, apa saja sih yang namanya framework itu, berikut daftarnya (sitepoint.com):
We use a CMS for everything
TYPO3 Flow
Typo 3
Kohana
FuelPHP
Simple MVC Framework
Company Internal Framework
Zend Framework 1
Silex
Slim
I Use a CMS for all my work
Cake PHP
Phalcon
Yii 1
No Framework
Zend Framework 2
PHPixie
Codeigniter
Yii 2
Nette
Symfony2
Laravel


Dari urutan paling atas adalah yang paling sedikit digunakan, sedangkan untuk no 1 dan 11, merupakan perwakilan dari CMS. Nah, kita tahu framework mana yang paling banyak digunakan ???, yapzz,, Laravel. Sepertinya saya tidak akan membahas panjang kali lebar, namun bagi yang mau melihat hasil survey secara detail, boleh mengunjungi website berikut: duniailkom.com , dan sumber aslinya di sitepoint.com.

Tak berhenti disitu, dari segi penampilan website banyak juga bermunculan framework untuk mengolah CSS nya, seperti bootstrap yang sudah berkembang sampai dengan v3.3.4 (cek disini), dan juga materializecss yang baru berkembang di versi alpha release v0.96.1(cek disini). Bootstrap dikembangkan oleh twitter dan materialize dikembangkan oleh google.

Semoga mendapat pencerahan ya Guys...

Good Luck, dan selamat siang.... :)
Update Contact :
No Wa/Telepon (puat) : 085267792168
No Wa/Telepon (fajar) : 085369237896
Email : Fajarudinsidik@gmail.com
NB :: Bila Sobat tertarik Ingin membuat software, membeli software, membeli source code, membeli hardware elektronika untuk kepentingan Perusahaan maupun Tugas Akhir (TA/SKRIPSI), Insyaallah Saya siap membantu, untuk Respon Cepat dapat menghubungi kami, melalui :

No Wa/Telepon (puat) : 085267792168
No Wa/Telepon (fajar) : 085369237896
Email: Fajarudinsidik@gmail.com


atau Kirimkan Private messanger melalui email dengan klik tombol order dibawah ini :

ٱلْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ ٱلْعَٰلَمِين
Alhamdulilah hirobil alamin

وَ السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh


Artikel Mengenal Apa itu Framework ?, Diterbitkan oleh sourcecodeaplikasi1 pada Selasa, 19 Mei 2015. Semoga artikel ini dapat menambah wawasan Anda. Website ini dipost dari beberapa sumber, bisa cek disini sumber, Sobat diperbolehkan mengcopy paste / menyebar luaskan artikel ini, karena segala yang dipost di public adalah milik public. Bila Sobat tertarik Ingin membuat software, membeli software, membeli source code ,Dengan Cara menghubungi saya Ke Email: Fajarudinsidik@gmail.com, atau No Hp/WA : (fajar) : 085369237896, (puat) : 085267792168.

Tawk.to