.:: Jasa Membuat Aplikasi Website,Desktop,Android Order Now..!! | | Order Now..!! Jasa Membuat Project Arduino,Robotic,Print 3D ::.

'Pria poligami tak akan adil, lebih utamakan istri muda'

0 komentar


بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم
bismillaahirrahmaanirrahiim

السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Poligami di Indonesia banyak mengundang kontroversi. Meski ada yang mendukung praktik beristri lebih dari satu, namun tidak sedikit pihak yang menolaknya. Dan penolakan ini pun tidak hanya datang dari pihak perempuan, yang sering dianggap sebagai korban. Penolakan juga datang dari kaum Adam yang sejatinya merupakan pelaku poligami.
Sosiolog UIN Syarif Hidayatullah Musni Umar melihat, poligami dapat diterima, karena sebagaian besar penduduk Indonesia beragama Islam, di mana tindakan poligami bisa dilakukan, tentunya disertai dengan berbagai persyaratan. Namun dia juga tidak menyangkal jika pihak yang menolak poligami jumlahnya lebih banyak daripada pihak yang menyetujui.
"Dari sisi sosilogi, poligami ini diperbolehkan oleh masyarakat di Indonesia, karena mayoritas masyarakatnya yang beragama Islam. Namun saya mensanksikan jika salah satu syarat poligami, yaitu berperilaku adil bisa diterapkan oleh pria yang berpoligami," kata Musni Umar saat dihubungi merdeka.com, Sabtu (20/4).
Dia pun mengatakan, walau secara ekonomi, pria yang menerapkan poligami bisa berlaku adil. Dia pun mensanksikan, perilaku adil dalam komunikasi, hubungan fisik dapat dilakukan adil.
"Saya tidak yakin kalau prianya bisa adil dalam berhubungan. Bagaimanapun, si pria pasti lebih sering ke rumah istri muda," ujarnya.
Musni melihat ke depannya kasus perceraian akan meningkat dari keluarga yang menjalani poligami. Indikatornya adalah tingkat pendidikan perempuan yang semakin tinggi dan kemandirian. Para perempuan ini, lebih memilih bercerai daripada harus menjalani poligami.
"Ke depannya jika banyak perempuan yang mandiri dari jenjang pendidikan, dan mereka mampu mandiri tanpa bantuan suami, bisa jadi mereka akan mengajukan cerai, karena menganggap dirinya mampu memenuhi kebutuhan hidup tanpa bantuan suami."
Musni menambahkan, dukungan kepada perempuan yang dipoligami juga semakin banyak mengalir. Empati datang tidak hanya dari kaum Hawa, dukungan juga datang dari pria. Di Indonesia, lanjutnya, perempuan yang dipoligami sering dianggap sebagai korban.
"Di Indonesia, perempuan yang dipoligami masih dianggap sebagai korban. Dukungan moral kepada perempuan itu nantinya akan datang dengan sendirinya," ujar mantan Ketua komite SMAN 70 Jakarta itu.
Selain dukungan kepada perempuan, kepada pria yang menjalani poligami pun akan mendapatkan 'hukuman' tersendiri. Meski tidak ada hukum tertulis, namun hukum sosial dianggap lebih ampuh dalam 'menghukum' para pria yang berpoligami.
"Kan ada contohnya, menteri yang mundur setelah berpoligami. Saya yakin itu bukan mundur, tapi diminta mundur. Atau penceramah yang jamaahnya semakin berkurang setelah melakukan poligami," pungkasnya.

Update Contact :
No Wa/Telepon (puat) : 085267792168
No Wa/Telepon (fajar) : 085369237896
Email : Fajarudinsidik@gmail.com
NB :: Bila Sobat tertarik Ingin membuat software, membeli software, membeli source code, membeli hardware elektronika untuk kepentingan Perusahaan maupun Tugas Akhir (TA/SKRIPSI), Insyaallah Saya siap membantu, untuk Respon Cepat dapat menghubungi kami, melalui :

No Wa/Telepon (puat) : 085267792168
No Wa/Telepon (fajar) : 085369237896
Email: Fajarudinsidik@gmail.com


atau Kirimkan Private messanger melalui email dengan klik tombol order dibawah ini :

ٱلْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ ٱلْعَٰلَمِين
Alhamdulilah hirobil alamin

وَ السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh


Artikel 'Pria poligami tak akan adil, lebih utamakan istri muda', Diterbitkan oleh sourcecodeaplikasi1 pada Jumat, 19 April 2013. Semoga artikel ini dapat menambah wawasan Anda. Website ini dipost dari beberapa sumber, bisa cek disini sumber, Sobat diperbolehkan mengcopy paste / menyebar luaskan artikel ini, karena segala yang dipost di public adalah milik public. Bila Sobat tertarik Ingin membuat software, membeli software, membeli source code ,Dengan Cara menghubungi saya Ke Email: Fajarudinsidik@gmail.com, atau No Hp/WA : (fajar) : 085369237896, (puat) : 085267792168.

Tawk.to