.:: Jasa Membuat Aplikasi Website,Desktop,Android Order Now..!! | | Order Now..!! Jasa Membuat Project Arduino,Robotic,Print 3D ::.

Undang Kecaman, Biaya Pemakaman Thatcher Mencapai Rp 54 M

0 komentar


بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم
bismillaahirrahmaanirrahiim

السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Leon Neal / AFP Peti jenazah Margareth Thatcher di Crypt Chapel of St Mary Undercroft, London. Mantan Perdana Menteri Inggris ini akan dimakamkan Rabu (17/4/2013) siang waktu setempat. Leon Neal / AFP
LONDON, KOMPAS.com � Pemakaman mantan Perdana Menteri Inggris Margaret Thatcher diperkirakan telah menghabiskan uang wajib pajak warga negeri tiga singa itu senilai Rp 54 miliar, tepatnya 3,6 juta poundsterling. Dari jumlah itu, 2 juta poundsterling digunakan untuk honor para polisi yang bertugas mengamankan prosesi pemakaman itu.
Data soal biaya pemakaman Thatcher tersebut dirilis Downing Street, kediaman resmi sekaligus kantor Perdana Menteri Inggris. Meski angka resmi yang disebut adalah 3,6 juta poundsterling, total biaya sesungguhnya diperkirakan mencapai 10 juta poundsterling. Downing Street berjanji akan melansir total biaya sesungguhnya dari pemakaman ini pada waktunya nanti.
Besarnya biaya pemakaman ini sontak membuat kubu sayap kiri meradang. Mereka mengkritik pengeluaran sebesar itu yang dikeluarkan di tengah keputusan pemotongan alokasi anggaran belanja publik untuk menekan defisit neraca keuangan negara itu.
Namun, data Downing Street menyebutkan pula bahwa dari 3,6 juta poundsterling biaya pemakaman, hanya 500.000 poundsterling yang memang dialokasikan untuk serangkaian seremonial penghormatan terakhir untuk si "Wanita Besi". Keluarga Thatcher membayar biaya bunga dan pelaksanaan pemakaman, tetapi nominalnya tak diumumkan.
Thatcher berkuasa pada periode 1978-1990 dan menjadi tokoh paling dibenci oleh kubu sayap kiri, bahkan setelah dia meninggal. Demonstrasi pun mewarnai prosesi pemakaman Thatcher, dengan teriakan dan spanduk semacam "Buang-buang uang" berikut nominal pengeluaran untuk pemakaman.
Di tengah ekonomi sulit
Sampai saat ini, Thatcher masih satu-satunya perempuan yang menjadi Perdana Menteri Inggris. Dia meninggal pada usia 87 tahun, Senin (8/4/2013), dan dimakamkan dengan upacara penghormatan militer pada 17 April 2013.
Pemakaman Thatcher dihadiri dua kepala negara, 11 perdana menteri, 17 menteri luar negeri, dan perwakilan 170 negara. Menteri Luar Negeri Inggris William Hague menjadi tuan rumah dalam sesi penghormatan jenazah Thatcher dari perwakilan negara lain. Satu lagi upacara penghormatan jenazah khusus digelar untuk sahabat, keluarga, dan perwakilan lembaga di Inggris. Perdana Menteri Inggris David Cameron dan menteri senior lain hadir di kedua upacara tersebut.
Saat ini Inggris sudah nyaris mengalami resesi ekonomi "putaran ketiga" sejak krisis ekonomi global 2008, dengan defisit anggaran yang besar dan mencatatkan rekor baru utang, berdasarkan data yang dilansir pekan ini. Inggris masih "terselamatkan" oleh pertumbuhan ekonomi 0,3 persen sepanjang kuartal pertama 2013.
Dalam 12 bulan terakhir, Inggris mencatatkan utang untuk sektor publik senilai 120,6 juta poundsterling. Total utang sektor publik negeri ini menembus rekor, dengan nominal 1,186 triliun poundsterling per Maret 2013, setara 75,4 persen pendapatan domestik bruto negara tersebut.
Berita terkait dapat dibaca dalam topik: Margaret Thatcher Meninggal Dunia











Update Contact :
No Wa/Telepon (puat) : 085267792168
No Wa/Telepon (fajar) : 085369237896
Email : Fajarudinsidik@gmail.com
NB :: Bila Sobat tertarik Ingin membuat software, membeli software, membeli source code, membeli hardware elektronika untuk kepentingan Perusahaan maupun Tugas Akhir (TA/SKRIPSI), Insyaallah Saya siap membantu, untuk Respon Cepat dapat menghubungi kami, melalui :

No Wa/Telepon (puat) : 085267792168
No Wa/Telepon (fajar) : 085369237896
Email: Fajarudinsidik@gmail.com


atau Kirimkan Private messanger melalui email dengan klik tombol order dibawah ini :

ٱلْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ ٱلْعَٰلَمِين
Alhamdulilah hirobil alamin

وَ السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh


Artikel Undang Kecaman, Biaya Pemakaman Thatcher Mencapai Rp 54 M, Diterbitkan oleh sourcecodeaplikasi1 pada Sabtu, 27 April 2013. Semoga artikel ini dapat menambah wawasan Anda. Website ini dipost dari beberapa sumber, bisa cek disini sumber, Sobat diperbolehkan mengcopy paste / menyebar luaskan artikel ini, karena segala yang dipost di public adalah milik public. Bila Sobat tertarik Ingin membuat software, membeli software, membeli source code ,Dengan Cara menghubungi saya Ke Email: Fajarudinsidik@gmail.com, atau No Hp/WA : (fajar) : 085369237896, (puat) : 085267792168.

Tawk.to